Sejarah

Kamis, 20 Januari 2011

Sampdoria Singkirkan Udinese Melalui Adu Penalti

Coppa Italia




GENOA, KOMPAS.com — Sampdoria berhasil melangkah ke perempat final Piala Italia seusai menyingkirkan Udinese melalui babak adu penalti (5-4), Rabu (19/1/2011). Di babak delapan besar nanti, Sampdoria akan menantang pemenang laga AC Milan melawan Bari yang berlangsung Kamis (20/1/2011).

Pertandingan antara Sampdoria dan Udinese berjalan keras dan menegangkan. Pasalnya, wasit Domenico Celi harus mengeluarkan tiga kartu kuning dan satu kartu merah. Saking ketatnya, kedua tim masih bermain imbang 2-2 hingga babak perpanjangan waktu berakhir.

Sampdoria unggul lebih dulu melalui aksi striker barunya, Federico Macheda, di menit ke-32. Menerima umpan terobosan Giampaolo Pazzini, Macheda menggocek Andrea Coda sebelum akhirnya mengirim tembakan keras yang merobek jala Emanuele Belardi.

Udinese langsung bangkit. Antonio Di Natale dan kawan-kawan menyerang tuan rumah habis-habisan. Usaha ini tak sia-sia karena Mauricio Isla sanggup menyamakan kedudukan di menit ke-90. Pertandingan pun terpaksa dilanjutkan ke masa perpanjangan waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar